Minggu, 24 Januari 2021

9 Panduan Memilih Hp Yang Sesuai Expektasi Kamu

Banyaknya HP yang tersebar disaat ini pasti merupakan kabar yang baik sebab Kamu serta seluruh orang dapat mempunyai banyak opsi. Namun berita buruknya, terkadang sangat banyak opsi dapat membuat Kamu ataupun calon konsumen lain kebingungan dalam memilah HP. Terlebih disaat ini HP yang tersebar memiliki spesifikasi yang berbeda- beda oleh karena itu vivo v19 hadir untuk kebutuhan Kamu yang bisa didapatkan di Blibli.com


Tetapi, Kamu tidak butuh bimbang. Terdapat metode gampang supaya Kamu dapat memilah HP yang pas serta cocok dengan yang Kamu butuhkan. Triknya merupakan dengan membaca panduan memilah HP yang pas berikut ini.

Banyak sekali hp android yang mempunyai spesifikasi bagus serta bermutu tetapi murah meriah semacam smartphone dengan brand xiaomi, lenovo, asus, evercross, smartfren andromax, advan, acer, oppo, axioo, vivo, polytron, vivo, huawei, oneplus, nokia, himax, serta bermacam berbagai merk lainya. Hingga tidak aneh apabila banyak sekali orang yang kebimbangan dalam memilah android yang pas sebab saking banyaknya alterasi opsi.

1. Prosesor ataupun CPU( Central Processing Unit)

Yang sangat utama serta yang wajib dicermati dalam memilah smartphone android ialah prosesor yang digunakan. SoC( System on Chip) ialah otak inti dari suatu sistem smartphone android. Bila spesifikasi cpu yang digukan rendah hingga jangan heran bila smartphone android terasa lemot serta kerap lag meski masih baru serta tidak banyak menginstal aplikasi.

Berikut merupakan panduan memilah prosesor android:

Seleksi prosesor dengan merek ternama semacam Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra bila kamu mempunyai budget yang besar. Bila kebalikannya, kamu bisa memilah prosesor dengan merek mediatek( MTK) ataupun Intel.

Memilih seri paling tinggi dari chipset yang kamu seleksi, contohnya, bila di qualcomm snapdragon buat kelas low device umumnya memakai seri 200 serta 400, buat kelas mid( menengah) umumnya memakai seri 600 serta buat kelas flagship ataupun paling tinggi umumnya mengenakan seri 800. Dikala postingan ini ditulis, qualcomm snapdragon paling tinggi ialah snapdragon 821 serta rumor terkini hendak keluar seri snapdragon 835.

Seleksi chipset dengan clockspeed besar minimun 1 GHz, lebih besar lebih baik.

Memilih arsitektur sangat modern serta baru dikala ini semacam ARMv8, Cortex A53, Cortex A57 serta lain- lain.

Memilih pabrikasi yang terkecil serta tercanggih. Contoh satuanya semacam 90nm, 65nm, 45nm, 40nm, serta 28nm, 14nm, 10nm.

Memilih pula prosesor dengan cache yang besar serta kilat.

Serta yang terutama, memilih prosesor dengan inti core yang banyak minimun 2 core( dualcore). Lebih banyak lebih bagus semacam 4 core( quadcore), 6 core( hexacore), 8 core( octacore), 10 core( decacore).

2. RAM( Random Access Memory)

Bila prosesor ataupun chipset bekerja bagaikan otak, hingga ram merupakan bagaikan ingatanya. Ram bermanfaat kala kita melaksanakan bermacam aplikasi secara bertepatan. Terus menjadi banyak aplikasi yang kita jalankan hingga terus menjadi besar pula memory yang diperlukan. Dengan Ram besar, kita bisa berpindah- pindah antar aplikasi dengan mudah. Tetapi, bila salah dalam pemilihan ram, android yang kita pakai hendak terasa lelet serta aplikasi yang kita jalankan hendak kerap stuck serta force close.

3. GPU( Graphics Processing Unit)

Cocok namanya, fungsu GPU merupakan bagaikan pemroses grafis. Dengan memilah GPU yang baik hingga performa 2D serta 3D android hendak sangat kilat serta mudah. Contohnya kala kita menyaksikan video serta permainan, tidak hendak terdapat lag ataupun stuttering yang mengusik bila GPU nya mumpuni. Tidak hanya mudah, memakai GPU mumpuni pula bisa memanjakan mata kita sebab tampilan grafis yang menawan, perinci serta jernih.

Berikut merupakan panduan memilah GPU android mempunyai performa besar:

Sama semacam pemilihan prosesor, memilih pula GPU dengan jenis mumpuni cocok budget semacam Adreno( Snapdragon), Mali( Exynos, MTK), Nvidia Tegra, VideoCore Broadcome, PowerVR serta lainya.

Memilih seri paling tinggi dari jenis diatas, Contohnya Adreno 540, Mali- T720 MP4, Tegra K1, PowerVR G6430 serta bila budget besar, seleksi yang terkini serta tercepat.

Memilih GPU dengan Clockspeed besar minimun 500 MHz

Memilih pula GPU dengan jumlah core yang banyak semacam halnya prosesor. Bila di Mali, Core bisa dimaksud oleh huruf terakhir sehabis jenis, contohnya MP4 berarti corenya terdapat 4.

4. Layar ataupun Display

Layar ialah komponen berarti berikutnya yang wajib dipertimbangkan. Mengapa begitu? Sebab layar ialah perlengkapan output utama yang berperan menunjukkan data yang sudah diproses oleh ketiga komponen diatas. Setinggi apapun spesifikasi, bila layarnya kurang baik percuma sebab kita tidak hendak menikmati keelokan yang dihasilkan oleh pengelola grafis semacam memandang gambar, video, 3D permainan serta sebagainya.

Berikut merupakan panduan memilah layar di smartphone android:

Memilih teknologi layar terbaik semacam Luar biasa Amoled, IPS, ataupun TFT. Bagaikan rujukan, kamu bisa membaca postingan 7 Urutan Tipe& Jenis Layar Smartphone( HP) Terbaik.

Cari layar dengan kerapatan pixel yang besar, umumnya dalam satuan ppi( pixel per inchi). Admin rekomendasikan buat memilah layar dengan ppi diatas 300 supaya kerapatan pixel lembut serta lezat di pandang.

Serta yang terutama tidak hanya teknologi layar ialah resolusi layar. Memilih resolusi yang besar. Admin merekomendasikan buat memilah layar dengan resolusi 1280×720 HD keatas. Lebih baik bila memilah resolusi 2K ataupun 4K pastinya sesuaikan dengan budget serta kebutuhan.

Serta tidak kalah berarti, jangan kurang ingat seleksi smartphone android dengan layar yang dilengkapi pelindung anti gores semacam Gorilla Glass, Dragontail, serta sebagainya supaya layar kamu nyaman dari goresan- goresan yang tidak di mau.

5. Internal ROM Storage

Demi penuhi kebutuhan multimedia, internal sangat berarti sebab dengan internal storage yang luas kita bisa bebas menaruh bermacam file semacam video, musik, arsip, dokumen serta sebagainya. Tidak hanya itu pula, bila internal kita luas hingga kita bisa bebas menginstal banyak aplikasi serta permainan yang berdimensi besar.

Panduan memilah Penyimpanan Storage Android:

Memilih android dengan internal minimun 16 GB, admin merekomendasikan 32 GB ataupun lebih sebab dikala ini android memerlukan banyak ruang kosong buat menaruh bermacam file aplikasi serta permainan.

Jangan kurang ingat cek ketersediaan slot micro- sd bonus. Dengan terdapatnya sdcard external hingga kita tidak butuh takut tentang permasalahan storage bila nantinya internal storage penuh.

6. Sistem Operasi

Aspek lainya yang tidak kalah berarti ialah pemilihan sistem pembedahan( Operating System). Tanpa OS, Smartphone tidak hendak bisa berjalan serta berperan. Bagaikan kabar, Android ialah OS yang sangat banyak digunakan dikala ini. Hingga tidak heran bila Android mempunyai banyak tipe serta varian. Tipe Android di ambil dari tipe 1. x, 2. x, 3. x serta seterusnya. Terus menjadi besar tipe hingga terus menjadi baru serta terus menjadi kaya hendak fitur. Sebaliknya buat namanya sendiri, Android di ambil dari nama santapan penutup yang huruf awal mulanya berentetan, contohnya semacam Alpha, Beta, 1. 5 Cupcake, tipe 1. 6 Donut, 2. x Eclair, 2. 2 Froyo, 2. 3 Gingerbread, 3. x Honeycomb, 4. x Ice Cream Sandwich, 4. 2 Jellybean, 4. 4 KitKat, 5. 0 Lolipop, 6. 0 Marshmallow serta yang terkini 7. 0 Nougat. Serta rumornya android O hendak bernama Oreo. Pertumbuhan Android yang kilat pula mempengaruhi ke fitur yang lebih baru serta revisi yang baik. Hingga dari itu, berikut admin rangkum,

Metode memilah sistem pembedahan android yang baik:

Memilih Android dengan OS tipe terkini supaya sokongan aplikasi lebih luas serta banyak. Admin rekomendasikan Android Meter 6. 0 Keatas.

Memilih Vendor ataupun Merek Smartphone yang jelas dalam membagikan pembaharuan sistem pembedahan. Kadangkala kala vendor enggan membagikan pembaharuan yang pastinya merugikan konsumenya.

Seleksi pula smartphone dengan sistem Android yang normal, contohnya Android Costumisasi oleh vendor semacam Touchwiz( Samsung), MIUI( Xiaomi), ColorOS( Oppo) serta masih banyak lagi. Android tiap- tiap vendor bisa jadi berbeda secara tampilan serta fitur, namun sistemnya senantiasa sama. Jangan seleksi Smartphone dengan spesifikasi besar tetapi maksimalisasi OS nya kurang baik. Perihal itu bisa mempengaruhi ke User Experience serta Performa yang kurang baik.

Memilih Android yang dilengkapi fitur yang mendukung kebutuhanmu Contohnya semacam Double tap to wake, Always on display, Bluelight filter, serta sebagainya.

7. Kamera

Nah, fitur ini ialah salah satu yang sangat harus. Dengan terdapatnya kamera kita bisa mengabadikan moment tiap dikala lewat gambar ataupun video. Dalam perihal pemilihan kamera pasti terdapat panduan serta panduanya supaya nantinya hasil foto yang didapatkan bagus serta optimal cocok harapan kita. Tetapi pastinya kita wajib tau dahulu kebutuhan kita, apakah kita mau ponsel kamera buat gambar landscape, selfie, fotografi ataupun yang sesuai di malam hari? Sehabis tau kebutuhanmu hingga kamu bisa memilah spesifikasi yang cocok.

Berikut Panduan Panduan memilah kamera photography cocok kebutuhan:

Seleksi Smartphone dengan Sensor Kamera mumpuni. Ini ialah yang terutama, sebab sensor ialah bagian yang sangat vital dalam mengambil foto. Pasti kita ketahui kehebatan kamera Isight buatan apple yang meski megapixel nya kecil tetapi kualitasnya wah. Buat Android kelas High End umumnya memakai sensor sony yang sangat menawan dalam pengambilan foto. Hasil yang didapat pasti hendak memuaskan. Amati spesifikasi lensanya, bagaikan contoh semacam 1/ 2. 5″ sensor size, 1. 4…┬Ám pixel size serta Contoh sensor kamera ialah Semacam Sony IMX 2XX, 3XX serta sebagainya.

Berikutnya ialah Aperature yang ialah suatu bukaan lensa. Terus menjadi lebar bukaan lensa hingga hasil gambar dikala kurang sinar hendak lebih cerah serta baik. Contohnya semacam Samsung Galaxy S7 yang ialah salah satu smartphone dengan kamera terbaik memilah aperatur/ bukaan lensa f/ 1. 7. Terus menjadi kecil terus menjadi lebar, f/ 1. 7 pasti lebih baik dari f/ 1. 9 kepunyaan Galaxy J5 memiliki aku.

Stabilization ialah perihal berarti lainya, dengan terdapatnya stabilization kita bisa mengambil foto sedikit blur meski dengan tangan goyang. Jadi ini sangat berarti supaya foto nampak tajam serta lembut. Memilih kamera yang mempunyai fitur OIS ataupun EIS.

Megapixel, pasti telah tidak asing ditelinga kita bukan? Dengan megapixel besar kita bisa mencetak gambar yang besar pula. Tidak hanya itu, dengan megapixel yang besar kita bisa menciptakan foto yang tajam serta tidak blur kala di zoom. Tetapi jangan berpatokan ke dimensi megapixel yang besar. Contoh permasalahan mengapa S7 yang 12 MP lebih baik dari S6 yang 16 MP? Pasti itu sebab S7 dilengkapi teknologi dual pixel serta sensor yang lebih baik.

Serta yang terakhir ialah memilih kamera dengan fitur cocok kebutuhan, contohnya bila kamu perempuan suka selfie memilih smartphone dengan kamera depan bagus yang dilengkapi dengan beauty fashion serta flash.

Serta bila kamu Pro, memilih smartphone dengan pengaturan semacam DSLR, contohnya semacam pengaturan ISO, Shutter Speed, Bukaan Lensa, WB, Exposure, Metering, Focus Manual apalagi sokongan RAW.

Serta yang terakhir, perhatikan pula sokongan perekaman video, Hendaknya seleksi smartphone dengan sokongan video record minimun 1080p ataupun Full HD. Lebih baik bila menunjang resolusi lebih besar semacam 4K dengan framerate yang besar semacam 60 fps. Perhatikan pula fitur video nya, pasti nilai plus bila mempunyai fitur slow motion, time lapse serta sebagainya.

8. Baterai

Baterai ialah hardware yang sangat berarti selanjutnya, Dalam pemilihan baterai pasti berefek pada dimensi smartphone. Umumnya bila Android memiliki baterai besar hingga ukuranya fisiknya juga besar. Tetapi tidak senantiasa jadi patokan toh banyak pula Android yang mempunyai baterai besar tetapi desain nya senantiasa slim serta ramping. Pasti pemilihan baterai juga wajib cocok kebutuhan.

Berikut merupakan Panduan memilah baterai smartphone Android:

Memilih baterai berkapasitas besar, minimun 2500 mAh. Bila kamu seseorang gamers ataupun kalangan sosialita berat pasti itu tidak hendak lumayan buat mendukung kegiatan seharian. Lebih baik lagi bila memilah baterai dengan kapasitas diatas 3000 mAh apalagi lebih baik lagi bila diatas 4000 mAh.

Memilih baterai dengan teknologi Lipo sebab lebih awet dalam perihal kekuatan sebab lebih tahan kembung serta drop.

Memilih tipe baterai cocok kebutuhan, apakah kamu lebih suka baterai removeable( dapat dicopot) ataupun non removeable( baterai tanam). Pasti keduanya mempunyai kelebihan serta kelemahanya tiap- tiap. Bila removeable gampang dalam penggantian serta bila non removeable pasti lebih baik dari sisi design apalagi dapat tahan air bila mempunyai setifikasi minimun IP78.

Serta yang terutama, memilih Android dengan fitur fast charging supaya pengisian baterai kilat serta tidak banyak membuang waktu. Contoh fitur fast charging ialah semacam Qualcomm Quick Charge 4. 0.

Serta bagaikan bonus, memilih Android dengan fitur keren semacam wireless charging. Pasti keren serta bermanfaat bukan bila kita bisa mengisi baterai tanpa kabel, cuma tinggal menaruhnya di pad spesial semacam mayoritas Smartphone kelas premium saat ini.

9. Teknologi Jaringan

Buat teknologi jaringan pasti berbeda di tiap negeri, nah seperti itu yang menimbulkan kenapa smartphone luar negara umumnya tidak dapat menangkap sinyal di negeri kita indonesia. Perihal itu bisa diakibatkan oleh perbandingan teknologi, frequensi ataupun ponsel nya di lock oleh operator di negeri asalnya. Jadi dalam pemilihan teknologi jaringan smartphone juga wajib cermat.

Berikut panduan memilah Jaringan Smartphone Android:

Seleksi Android yang support LTE ataupun 4G sebab dikala ini ialah suatu kewajiban supaya koneksi internet tidak lemot. Lebih baik lagi bila support VoLTE supaya bisa melaksanakan panggilan via LTE.

Hati- hati pula dalam pemilihan ponsel 4G sebab 4G tuh banyak jenisnya, terdapat TDD, FDD, 4G+ serta sebagainya. Nah disinilah wajib cermat, banyak permasalahan ponsel 4g serta kartu pula telah 4G tetapi tidak bisa menangkap sinyal 4G. penyebabnya bukan lain sebab sinyal di 4G tempat kamu tidak terdapat ataupun terdapat tetapi frequensi nya tidak bisa ditangkap oleh smartphone yang kamu pakai.

Berikutnya seleksi 4G yang sangat kilat sebab LTE itu banyak kategorinya pula, contohnya Cat 4 yang dapat tembus 150 mbps serta cat 6 yang dapat tembus 300 mbps. Terus menjadi besar serta baru teknologinya hingga terus menjadi kilat.

Jangan terkecoh dengan ponsel luar yang murah sebab umumnya tidak optimal bila di pakai di indonesia. Kecuali kamu mengerti menimpa frequensi yang digunakanya supaya dapat optimal serta tidak roaming kala digunakan tempat kamu tinggal. 

Load disqus comments

0 komentar