Rabu, 21 April 2021

MEDIA SOSIAL YANG DAPAT MEMBANTU PROMOSI PRODUK YANG TELAH TERDAFTAR DI PADI UMKM BAGIAN IV

Platform digital pengadaan jasa BUMN yaitu PaDi UMKM hadir pada Agustus 2020 lalu dan semakin mengembangkan eksistensinya di Indonesia hingga sekarang ini. Fitur yang dihadirkan oleh platform pengadaan jasa pemerintah ini juga semakin memudahkan para UMKM yang telah terdaftar maupun yang baru mendaftar agar semakin nyaman menggunakan platform digital pengadaan jasa BUMN ini. Tidak hanya B2B, B2C, kini eproc sudah hadir di dalam platform digital pengadaan jasa BUMN ini meskipun belum diketahui pastinya fitur ini aktif dan siap pakai.



Media sosial sebagai media promosi produk terutama untuk Anda UMKM yang telah tergabung di platform pengadaan jasa BUMN ini sangatlah baik serta efisien untuk menjadikan produk lebih terkenal dan calon pelanggan memahami kegunaan produk. Platform pengadaan jasa BUMN ini memang memiliki pembeli pasti yaitu para BUMN tetapi untuk memberikan pengalaman berbelanja produk lebih banyak lagi perlu adanya promosi di ranah lain agar calon pelanggan semakin tersebar di seluruh area. Berikut ini media sosial beserta fiturnya yang dapat digunakan untuk media promosi produk Anda.

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai.

Meskipun merupakan aplikasi pesan instan, ada yang unik dari WhatsApp. Jadi, sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan tetap dilakukan melalui nomor ponsel yang sudah terlebih dahulu didaftarkan. Cara ini berbeda dengan BBM yang menggunakan PIN, ataupun LINE yang selain nomor ponsel juga mendukung email, dan nama pengguna.

WhatsApp mempunyai beberapa fitur yaitu Mengirim pesan teks, Mengirim foto dari galeri ataupun dari kamera, Mengirim video, Mengirimkan berkas-berkas kantor atau yang lainnya, Menelpon melalui suara, termasuk mengirim pesan suara Anda yang dapat didengarkan oleh penerima setiap saat. Berbagi lokasi memanfaatkan GPS, Mengirimkan kartu kontak, WhatsApp juga mendukung beberapa emoji, namun untuk stiker, WhatsApp tergolong minimalis. Berbeda dengan LINE yang lebih getol mengembangkannnya.

Di WhatsApp, pengguna juga dapat mengatur panel profilnya sendiri, terdiri dari nama, foto, status serta beberapa alat pengaturan privasi untuk melindungi profil dan juga alat bantuan untuk membackup pesan, mengubah nomor akun dan melakukan pembayaran. Ah ya, WhatsApp ini akan menjadi aplikasi berbayar setelah setahun digunakan, biayanya hanya Rp 12.000 per tahunnya. Anda dapat juga membantu teman dengan cara membayarkan biaya berlangganan tersebut atas namanya.

WhatsApp bisa Anda unduh di aplikasi Play Store. Di setiap smartphone android terbaru secara default tersedia aplikasi toko yang namanya Play Store. Anda dapat menemukan WhatsApp di aplikasi toko tersebut. Atau bagi pengguna iOS bisa mengunduhnya di aplikasi App Store. WhatsApp juga tersedia untuk Nokia S40, S60, BlackBerry dan Windows Phone. Informasi selengkapnya bisa Anda peroleh di situs resmi WhatsApp.
Load disqus comments

0 komentar